Ingin Pulsa Gratis?Klik Link Berikut dan Ikuti Programnya




22 April 2009

Mini Friday

Bagi kamu yang punya geng di sekolah, pengin conference untuk koordinasi aksi menentang UAN, atau sekadar cuap-cuap bersama tanpa harus ketemu? Pasti kamu pernah merasakan pusing karena kalau pakai SMS, pulsa telepon genggam bakal bengkak.

Coba aja kalau per SMS Rp 350, dan rata-rata untuk kasih pengumuman minimal dua kali kirim SMS, sementara anggotanya ada 100 orang, udah bisa dihitung kan biayanya mencapai Rp 70.000. Ups, cukup mahal! Belum lagi kalau ada si Badu atau si Wati yang enggak paham sama pengumuman itu, terus dia nanya-nanya melulu, pulsa pasti makin terkuras.

Padahal, ada alternatif murah untuk bisa membuat kalian tetap stay tune dengan anggota satu geng. Bisa pakai chatting via telepon genggam. Harus diakui, pemilik account Yahoo Messenger (YM) lebih banyak dibanding account lain, karena itu menggunakan sistem YM bisa lebih memudahkan teman-teman lu buat gabung chatting.

kmu bisa menampilkan karakter laki-laki atau perempuan. Karakter ini tentu saja harus merepresentasikan pribadi kamu, jadi jangan pilih karakter cewek kalau lu memang cowok. kamu bisa mengubah tampilan wajah, rambut, warna baju, warna kulit, dan lain-lain.

Memang sih tampilannya masih terbatas, tetapi Mini Friday telah mengubah persepsi orang yang menganggap chatting itu hanya kirim-kirim teks ke sesama anggota seperti di YM. Di Mini Friday kita bisa jalan-jalan ke sana kemari ketemu orang-orang lain, mirip chatting di game-game multiplayer.

Setelah membuat username dan berhasil login, kamu pilih chatroom yang sesuai. Ada banyak chatroom, jadi lu tinggal pilih. Khusus Indonesia, kayaknya disediakan chatroom cukup banyak. Memasuki chatroom benar-benar seperti masuk ruangan dua dimensi.

Kita seperti memasuki kafe atau bar, di situ ada ruangan-ruangan, ada tempat duduk buat ngobrol dengan teman-teman. Biasanya kalau kamu masuk, chatroom itu sudah penuh dengan user lain, dan mereka janjian dengan teman-temannya. Kalau lu baru masuk chatroom itu, jangan kecewa kalau dicuekin user lain.

"Apa loe liat-liat", begitu sapa seorang user ketika sempat mencoba masuk di salah satu chatroom. Memang harus disadari, chatting dengan orang yang belum dikenal berisiko tinggi, mulai dari mendapat caci-maki hingga masuk ke komunitas yang seleranya "enggak banget".

Buat kamu yang ingin mencoba Mini Friday, ada warning untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Gunakan Mini Friday HANYA sebagai alternatif komunikasi murah dengan teman-teman. Buatlah janji dulu dengan teman-teman untuk ketemu via Mini Friday di chatroom tertentu biar bisa ngobrol beneran.

Sebisa mungkin hindari bicara dengan orang yang tak dikenal. Jangan pernah marah-marah atau mencaci-maki orang lain karena ini bisa menimbulkan keributan panjang.

Ketik pesan seperlunya dan tak mengetik sesuatu yang sensitif, misalnya nomor telepon, alamat rumah, password atau PIN kamu, nomor kartu kredit, ultah kamu, dan data-data pribadi lain.

Jika terpaksa berkenalan dengan orang yang tak dikenal, jangan mudah percaya dengan dia karena ini dunia maya, bisa dimanfaatkan secara salah oleh siapa pun.
untuk downlaod Mini Friday ikuti link berikut ini:

S60 3rd edition

S60

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails